:: Puspen TNI Resmi Tanggapi Iwan Bopeng, Perbuatannya Dilakukan Tidak Hanya di Satu TPS || Posting Bantuan Banjir, Fanspage DivHumasPolri Diserbu Komentar Miring || Prof. Yusril: Mudah-Mudahan Keterangan Saya Bisa Hentikan Kasus Habib Rizieq Petik Hikmah 2017 :: FOTO: Potret kehidupan nenek tua di gubuk berukuran 1x2 meter - Petik Hikmah

Ads

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Comments

Facebook

Blog Archive

Elegant Themes

Ad Home

Breaking News

Design

Random Posts

Recent Posts

Header Ads

Featured
Most Popular

Lorem

Lorem Ipsum

Beauty

Lorem Ipsum

About This Blog

Follow us on facebook

Featured

About Me

Business

Advertisement

Follow Us

Sponsor

Popular Posts

Services

Featured Video

I Am The Author

Friday, January 27, 2017

FOTO: Potret kehidupan nenek tua di gubuk berukuran 1x2 meter





Petik Hikmah - Keberadaan seorang nenek tua, Juliah yang mengaku berumur lebih dari 80 tahun dan tinggal di Jalan Inspeksi Semarang memang banyak diperbincangkan. Bagaimana tidak, puluhan tahun nenek itu tinggal di sebuah gubuk yang hanya berukuran sekitar 1x2 meter di pinggir jalan. Tempat yang sangat tidak layak untuk dihuni, sebab tak jauh beda dari kandang ayam.

Tak jauh dari tempat itu, ada juga seseorang bernasib sama. Seorang nenek tua bernama Sudarmi (80) yang juga tinggal di sebuah gubuk kecil dari papan-papan bekas dengan atap terpal. Entah apa yang dirasakannya saat hujan melanda di malam hari.
Setelah sempat viral di media sosial, pada Jumat (27/1), petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Semarang Tengah dan sejumlah perangkat dari Kelurahan Kranggan mendatangi mereka. Kedatangan petugas tersebut untuk mendata dan mengajak pindah ke Panti Jompo Margo Widodo Pedurungan.
"Kami dari TKSK mengajak beliau untuk pindah ke tempat yang lebih layak," ujar Solikin selaku petugas TKSK.

Namun, petugas tidak bisa langsung memindah mbah Juliah dan Sudarmi sebab mereka masih memiliki anak sehingga harus mendapatkan persetujuan dari keluarga atau anak-anaknya. Turdoniah, anak dari Juliah mengaku tidak keberatan ibunya dipindah. Namun ia pun masih harus membahas dulu dengan adiknya.

Tedi anak dari Sudarmi pun mengatakan hal sama. Terkait hal itu, petugas menawarkan pilihan selain dipindah ke panti. Antara lain jika memang ada keluarga yang mau menampung maka petugas akan mengantarkan sampai ke tempat tujuan. 

0 on: "FOTO: Potret kehidupan nenek tua di gubuk berukuran 1x2 meter"